Sports

Bucks atasi Celtics 101-89 dalam gim satu semifinal Wilayah Timur



Jakarta (ANTARA) – Giannis Antetokounmpo mencetak triple-double, sedangkan Jrue Holiday dan Bobby Portis masing-masing membuat double-double saat tim tamu Milwaukee Bucks mengalahkan Boston Celtics 101-89 dalam Game 1 semifinal Wilayah Timur, Minggu sore waktu AS bagian timur.

Antetokounmpo tuntas dengan 24 poin, 13 rebound dan 12 help, sedangkan Holiday mengemas 25 poin dan 10 rebound, Portis mengkreasi 15 poin ditambah 11 rebound, dan Grayson Allen mencetak 11 poin.

Jayson Tatum memimpin Boston dengan 21 poin dan Al Horford mempersembahkan 12 poin dan 10 rebound.

Jaylen Brown mencetak 12 poin setelah memasukkan 4 dari 13 tembakan dan membuat tujuh kali salah umpan. Marcus Smart menambahkan 10 poin meski bermain dengan menahan cedera bahu dan paha memar, sementara Derrick White membukukan 10 untuk Celtics yang kalah untuk pertama kalinya dalam babak playoff setelah menyapu Brooklyn pada babak pertama.

Gim 2 akan kembali dimainkan di Boston pada Selasa malam waktu setempat.

Celtics memasukkan 18 dari whole 50 upaya lemparan 3 angka, tetapi hanya bisa memasukkan 10 dari whole 34 lemparan 2 angka.

Portis memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk menuntaskan lajur 7-0 yang membuat Milwaukee memimpin 87-72 pada awal kuarter keempat.

Baca juga: Celtics vs Bucks: Mampukah Antetokounmpo membendung Tatum dkk?

Horford menceploskan lemparan tiga angka yang membawa Celtics mendekat sampai terpaut 12 poin, tetapi Holiday memasukkan sebuah lemparan tiga angka dan Antetokounmpo mencetak dua poin melalui dunk yang membuat Bucks memimpin 94-78 pada pertengahan kuarter keempat.

Lemparan tiga angka Grant Williams memangkas selisih poin menjadi 96-84 ketika waktu tersisa 3 menit 50 detik, namun Holiday membuat dua lemparan bebas sampai Bucks mempertahankan keunggulan dua digit poin.

Tatum memasukkan dua tembakan tiga angka berturut-turut yang membuat Boston untuk memangkas defisit menjadi 58-52 pada awal kuarter ketiga.

Milwaukee memperbesar keunggulan menjadi 68-57 ketika Brook Lopez membuat layup pada pertengahan kuarter.

Celtics menempel sampai terpaut enam poin tiga kali sebelum Bucks memimpin 78-70 pada akhir periode ini.

Laju 11-2 membuat Boston melesat 22-14. Bucks membalas dengan tiga lemparan tiga angka saat melesat 13-2 yang membuat mereka unggul 27-24 pada akhir kuarter pertama.

Payton Pritchard memasukkan dua lemparan tiga angka yang mengantarkan Celtics memimpin 32-31.

Allen memasukkan tiga lemparan tiga angka dan Antetokounmpo mencetak delapan poin terakhir saat melaju 25-14 yang membuat Bucks unggul 56-46 saat turun minum, demikian Reuters.

Baca juga: Grizzlies vs Warriors: Panggung duel Ja Morant dan Stephen Curry

Baca juga: Mark Jackson jadi salah satu kandidat akhir pelatih anyar Kings

Baca juga: Phoenix Suns didenda Rp363 juta terkait standing cedera Devin Booker

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.