News

Brigpol ADI, Kamu Sudah Bukan Anggota Polri Lagi, Ini Buktinya


Brigpol ADI, Kamu Sudah Bukan Anggota Polri Lagi, Ini Buktinya

Polres Barsel menggelar upacara PTDH terhadap Brigpol ADI. Dok Humas Polri.

jpnn.com, BARITO SELATAN – Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap salah satu anggotanya, Brigpol ADI pada Rabu (18/5).

Upcara PTDH ini dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman dan diikuti seluruh jajaran.

Yusfandi mengatakan upacara PTDH digelar sesuai dengan surat keputusan Kapolda Kalimantan Tengah dengan nomor KEP/172/V/2022 tanggal 12 Mei 2022.

Brigpol ADI dipecat dari institusi Polri karena sudah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Orang nomor satu di Polres Barsel itu memastikan pemecatan terhadap Brigpol ADI dari Polri sudah melalui proses persidangan Komisi Kode Etik Profesi (KKEP)

“Upacara PTDH yang digelar ini adalah bukti pimpinan Polri serius dalam memberikan sanksi terhadap jenis pelanggaran berat apapun, apalagi terkait penyalahgunaan narkoba,” ujar dia dikutip dari situs Humas Polri, Jumat (20/5).

Perwira menengah Polri ini mengaku tidak senang atau bangga dengan adanyan pemecatan terhadap salah satu anak buahnya tersebut.

“Sebagai pimpinan, saya tidak pernah senang dan bangga untuk menggelar upacara PTDH, justru hal ini hanya menjadikan momok dan menyisakan kesedihan yang dirasakan,” kata kapolres.

Polres Barsel memecat salah satu anggotanya, yakni Brigpol ADI karena sudah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.