Lifestyle

BloombergNEF Gelar KTT Net-Zero Jelang Pertemuan B20 dan G20 Bali


Rabu, 20 April 2022 – 01:08 WIB

VIVA – BloombergNEF (BNEF) akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BloombergNEF yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia. Pertemuan itu akan digelar pada 12 November 2022 mendatang, menjelang KTT B20 dan G20.

KTT BNEF yang bertema Net-Zero ini nantinya akan mempertemukan 300 pemimpin bisnis dunia dan investor international termasuk Indonesia, untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan dalam transisi ke masa Net-Zero.

Upaya dekarbonisasi negara nantinya akan berhubungan dengan kepemimpinan G20 untuk memperjuangkan transisi energi, dan mekanisme pembiayaan berkelanjutan.

Tahun ini, Indonesia berkesempatan untuk menjadi Presidensi G20 sebagai negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah G20 Leaders Summit dengan tema ‘Recover Together, Recover Stronger’.

KTT BloombergNEF yang berlangsung di Bali ini sebagai acara sampingan resmi dari G20 dan B20. Selain itu BNEF akan menerima dukungan strategis dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (CMMIA), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta firma penasihat Equaristorise.

Seri KTT BNEF akan mengumpulkan para investor eksekutif dan pembuat kebijakan dari berbagai negara seperti New York, San Francisco, London, Shanghai, New Delhi dan Munich.

Presidensi Indonesia di G20 2022: Logo

Presidensi Indonesia di G20 2022: Logo

Photo :

  • ANTARA/HO-g20-indonesia.id



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close