Entertainment

Angelina Jolie lakukan kunjungan mendadak ke Ukraina



Jakarta (ANTARA) – Aktris Angelina Jolie telah melakukan kunjungan mendadak ke Ukraina.

Dikutip People pada Senin, pada Sabtu (30/4) waktu setempat, bintang “Eternals” itu terlihat di sebuah kafe di Lviv, Ukraina, dalam sebuah video yang direkam oleh seorang warga. Kehadirannya menarik perhatian dari kerumunan di toko saat salah satu penggemar terlihat meminta tanda tangannya.

Dalam klip itu, Jolie sapaan akrabnya (46) juga melambai ke kamera saat dia mengantre sambil ditemani seorang pria. Dia juga dilaporkan mengunjungi anak-anak yang terluka dalam pemboman 8 April di luar stasiun Kramatorsk, yang menewaskan lebih dari 50 warga sipil.

Rekaman lain yang dibagikan di Twitter menunjukkan Utusan Khusus untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa itu tampak memegang tangan seorang pria untuk memberikan penghiburan.

​​​​​Baca juga: Angelina Jolie terbitkan buku hak-hak untuk anak

The Kyiv Independent juga mentweet foto Jolie di stasiun kereta api pusat, bergabung dengan sekelompok besar orang pada hari Sabtu (30/4). Outlet melaporkan aktris itu ada di sana untuk menyambut pengungsi Ukraina yang tiba di kereta evakuasi dari Pokrovsk, sebuah kota di Oblast Donetsk.

“Selain jutaan orang yang telah melarikan diri melintasi perbatasan Ukraina, hampir 2 juta orang mengungsi di dalam negara mereka, banyak yang terjebak dalam pertempuran, ditolak aksesnya ke bantuan, dan dalam bahaya fisik langsung,” tulis Jolie dalam unggahan Instagram bulan lalu.

“Tanpa mengakhiri perang, anak-anak akan membayar harga tertinggi dalam trauma, kehilangan masa kanak-kanak, dan kehidupan yang hancur,” lanjut Jolie

Kunjungannya ke Ukraina terjadi saat serangan Rusia di negara itu berlanjut setelah pasukannya melancarkan invasi skala besar pada 24 Februari. Ini merupakan konflik darat besar pertama di Eropa dalam beberapa dekade.

Rincian kerusakan berubah dari hari ke hari, tetapi ratusan warga sipil telah dilaporkan tewas atau terluka, termasuk anak-anak. Lebih dari satu juta orang Ukraina juga telah melarikan diri, kata PBB.

Selebriti lain juga telah melakukan aksi menggunakan pengaruh mereka untuk tujuan yang baik, termasuk Benedict Cumberbatch.

Pemain “Doctor Strange” mengungkapkan bahwa dia membuka rumahnya di Inggris untuk keluarga Ukraina yang melarikan diri dari perang di negara mereka.

“Mereka berhasil keluar dari Ukraina, saya memantau kemajuan mereka setiap hari,” katanya tentang keluarga yang ditampungnya dengan bantuan lembaga nonprofit Pengungsi di Rumah.

“Sayangnya, mereka sedang menjalani beberapa perawatan medis. Untuk mengatakan lebih banyak tentang itu akan menjadi pelanggaran privasi mereka dan terlalu banyak tentang kapan mereka datang dan bagaimana itu dikelola akan menyerang milikku,” kata Cumberbatch.

“Tetapi saya ingin memberi mereka stabilitas setelah itu. Gejolak yang mereka alami, dan itu ada di dalam rumah saya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Angelina Jolie dukung UU Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Baca juga: Brad Pitt gugat Angelina Jolie karena jual sahamnya tanpa izin

Baca juga: Angelina Jolie bertengkar dengan Brad Pitt gara-gara Harvey Weinstein

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.