News

Ancelotti Pastikan Metronom Madrid Absen di Laga Vs Osasuna


Peraih Ballon d’Or 2018 itu dinilai kelelahan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan absennya Luka Modric di skuad Los Blancos kala melawat ke markas Osasuna pada jornada ke-33 La Liga, Kamis (21/4) dini hari WIB. Hanya sekali absen sejak periode pergantian tahun, Modric akan distirahatkan Ancelotti di laga tersebut. Gelandang berusia 36 tahun itu bahkan tampil penuh di dua laga dalam tiga laga terakhir Los Blancos, tepatnya saat Los Blancos menghadapi Chelsea di babak perempat remaining Liga Champions. 


Sementara di laga terakhir, Modric tampil selama 81 menit. Modric digantikan oleh Marco Asensio saat Real Madrid meraih kemenangan dramatis, 2-1, atas Sevilla, akhir pekan lalu. Dari 33 laga yang telah dilakoni Los Blancos di pentas La Liga musim ini, Modric tampil di 24 laga. 


Total, Modric telah merumput di 38 partai dan menyumbang tiga gol dan sembilan help di semua ajang pada musim ini. Ancelotti pun menilai, Modric membutuhkan waktu untuk beristirahat guna memulihkan kondisi fisiknya. Alhasil, peraih Ballon d’Or 2018 itu tidak akan disertakan dalam skuad Los Blancos saat bertandang ke kandang Osasuna. 


”Modric adalah salah satu pemain yang akan distirahatkan. Dia tidak akan terlibat di laga itu,” kata Ancelotti seperti dilansir Marca, Rabu (20/4/2022). 


Tidak hanya itu, eks pelatih Bayern Muenchen itu juga mengungkapkan, Casemiro mengalami sedikit masalah fisik saat melakoni sesi latihan terakhir Real Madrid, Selasa (19/4/2022) waktu setempat. Alhasil, gelandang bertahan asal Brasil itu kemungkina besar tidak akan diturunkan di laga kontra Osasuna. Kendati begitu, Ancelotti menegaskan tidak akan mengistirahatkan penyerang asal Prancis, Karim Benzema, di laga kontra Osasuna. 


Menurut pelatih asal Italia, Benzema tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Eks penyerang Olimpique Lyon itu memang tengah melakoni musim terbaiknya bersama Los Blancos. Dari 39 penampilan di semua ajang hingga sejauh musim ini berjalan, Benzema sukses mencetak 39 gol dan 13 help. Koleksi gol pemain yang mulai membela Madrid pada 2009 itu pun diperkirakan akan terus bertambah pada akhir musim musim ini. 


”Saat pemain berada dalam kondisi terbaiknya, dia tidak membutuhkan waktu istirahat. Tidak ada alasan untuk tidak menurunkannya di laga menghadapi Osasuna, karena dia baik-baik saja. Di laga selanjutnya, saya akan menurunkan dia,” tutur Ancelotti.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close