Politics

Alasan Eks Bek Kiri PSIM Jogja Ini Gabung PSS Sleman



Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman terus menambah amunisi jelang kompetisi Liga 1 2022/2023. Terbaru, skuat Super Elang Jawa berhasil merekrut eks bek kiri PSIM Jogja, Rifky Suryawan.

Kepastian bergabungnya Rifky Suryawan diungkapkan oleh akun instagram resmi @PSSleman, Sabtu (11/6/2022) :

“Satu lagi tambahan amunisi untuk sektor fullback kiri! ✊ Sugeng rawuh, Rifky Suryawan,” tulis akun tersebut.

Sementara Rifky Suryawan mengaku senang bisa bergabung dengan PSS Sleman. Apalagi, Rifky berasal dari Kalasan, Sleman.

“Pertama kali bergabung dengan PSS Sleman tentu perasaan saya senang sekali. Pasalnya saya bermain di rumah sendiri apalagi untuk tanah kelahiran,” katanya.

Rifky, sapaan akrahnya juga menceritakan proses awal dirinya berkomunikasi dengan manajemen PSS hingga menjadi bagian skuat Super Elang Jawa di turnamen Piala Presiden 2022.

“Sedikit cerita bisa bergabung dengan PSS Sleman pada waktu itu usai putaran pertama di Barito Putera saya sudah dihubungi manajemen PSS. Namun pada waktu itu saya masih terikat kontrak dengan Barito Putera sampai selesai musim lalu. Baru bulan ini bisa bergabung dengan PSS setelah dihubungi manajer tim PSS,” ungkapnya.

Kembalinya coach Seto membesut tim PSS Sleman membuat Rifky tidak asing untuk menjalani latihan. Terlebih, coach Seto merupakan pelatih pertama ketika ia berkarir di sepak bola profesional.

“Menurut saya pribadi, coach Seto adalah pelatih modern dan selalu ada improvisasi buat anak-anak muda. Beliau juga bisa mengorbitkan anak-anak muda Sleman,” imbuhnya.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Rifky menyadari bahwa membela PSS berkaitan langsung dengan tanggung jawab dan kontribusi yang dia berikan. Ia pun menjelaskan target yang akan Ia raih untuk PSS.

“Target pribadi sebagai pesepakbola profesional tentu saja menit bermain, menunjukan kualitas dan menampilkan yang terbaik. Hal itu tentu saja bisa menunjang untuk tim agar bisa lebih bagus lagi,” jelasnya.

Persaingan di posisi bek kiri di tim Super Elang Jawa -julukan PSS- pada saat ini diisi dengan pemain berpengalaman. Melihat hal ini, Rifky menilai hal tersebut sesuatu yang biasa saja.

“Poin pentingnya dari hal tersebut, kita sebagai pemain harus melakukan usaha yang terbaik. Apakah nanti bermain atau tidak, itu sudah kewenangan pelatih,” jawabnya dengan lugas.

Baru saja membela PSS, Rifky langsung terlibat di turnamen Piala Presiden 2022. Menurutnya hal ini adalah sebagai proses yang ia harus lewati sebagai profesional di sepak bola.

“Piala Presiden itu bagus untuk semua tim karena ajang pemanasan bagi tim untuk mencari kerangka tim untuk kompetisi mendatang,” jawabnya.

“Melihat turnamen pra musim di tahun 2021 PSS bisa mencapai babak semifinal. Semoga saya bisa memberikan lebih di tahun ini.Siapa tahu bisa juara,” ucapnya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.